Random Post

Pages

Manfaat Diet Yang Belum Diketahui Para Wanita

Jaman sekarang, siapa sih yang nggak tahu diet? Cerita tentang diet menjadi sangat terkenal ketika hasil kita berdiet itu mampu menurunkan berat badan dengan cukup efektif. Iming-iming turun berat badan setelah menjalankan diet biasanya menjadi alasan utama ledis untuk mencobanya, iya ‘kan?

Tapi, apakah manfaat diet hanya untuk menurunkan berat badan saja? Artikel Ledisia kali ini akan membahas tentang 5 manfaat diet yang wajib kita tahu sebelum mencobanya.


1. Diet memang dapat membantu kita menurunkan berat badan, tapi menciptakan sistem pencernaan yang lebih sehat juga penting.
Turun berat badan memang menjadi fokus utama berdiet untuk kaum hawa via http://www.totaljoyy.com/
Turun berat badan memang menjadi fokus utama berdiet untuk kaum hawa via http://www.totaljoyy.com/
Menjalankan diet dengan tujuan utama menurunkan berat badan memang tak ada salahnya. Tapi, beberapa dari kita mungkin salah dalam mengartikan arti diet itu.

Ledis, diet adalah cara kita mengatur pola makan. Karena tak jarang kita makan dengan pola sembarangan yang mengakhibatkan kegemukan dan penyakit-penyakit justru berdatangan.

Diet adalah cara kita mengatur pola makan dengan cara membatasi porsi makan, mengatur jam makan, dan memilih asupan yang sesuai dengan tubuh kita. Membatasi porsi makan juga bukan berarti tidak makan ya ledis. Meski tak jarang porsi yang dikurangi cukup banyak, namun pastikan formula diet sesuai dengan arahan ahli gizi atau literatur yang valid.

Dengan menjalankan program diet tubuh langsing yang sesuai, kita bisa membantu lambung dan sistem pencernaan kita bekerja dengan lebih efisien. Efek menjalankan diet yang benar adalah kita tidak merasa lapar dan asam lambung tidak diproduksi terlalu banyak, jadi perut kita tidak akan sakit dan saat menjalankan program pun kita tidak akan merasa tersiksa.

2. Selain terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya yang bisa menyerang pencernaan, diet juga menghindarkan kita dari penyakit mematikan seperti kanker. Langsing smart detox.
Menjalankan diet sekarang tak semata program menurunkan berat badan, tapi meluas menjadi gaya hidup. Sekarang banyak orang yang sudah menjalani diet sebagai gaya hidup sehat, salah satu tujuannya adalah menciptakan keseimbangan antara diri dengan lingkungan. Bisa dibayangkan dengan mobilitas perkotaan yang semakin padat dan polusi di sekitar kita, menjaga gaya hidup sehat menjadi sebuah solusi untuk menghindar dari penyakit-penyakit berbahaya yang mungkin bisa menyerang jika kita tak selektif terhadap asupan makanan yang kita makan.

Mendengar nama kanker saja rasanya sudah merinding membayangkan bagaimana orang berjuang melawannya. Tapi, diet bisa menjadi solusi untuk menghindarkan kita dari penyakit mematikan yang satu ini. Diet pada dasarnya menghindarkan kita dari mengkonsumsi daging dan lemak, lalu menggantinya dengan memperbanyak sayuran dan buah. Dengan memperbanyak serat, kita dapat mencegah sel kanker berkembang di organ-organ pencernaan kita. Memilih sayuran dan buah yang organik juga lebih baik untuk kesehatan.

3. Tak hanya membantu mengatur pola makan, berdiet juga membantu kita untuk mengatur pola istirahat untuk mendapatkan tidur yang berkualitas http://smart-detox.net
Pernah nggak sih waktu bangun tidur kok rasanya capek, kayak nggak tidur? Atau tidur tapi sebentar-sebentar bangun? Jika pernah mengalami yang seperti itu, tandanya kita kurang minum air putih dan mengkonsumsi serat. Untuk mendapat tidur yang nyenyak dan berkualitas, selain air putih yang cukup kita juga Vitamin C dan selenium. Cara mendapatkannya tentu dari sayuran dan buah-buahan. Dengan mengganti pola makan diet yang lebih mengutamakan sayur, buah dan protein, kita bisa mendapatkan kualitas tidur yang efektif. Dengan begitu, hidup kita bisa lebih sehat dan menjalankan aktivitas dengan lebih baik lagi.

4. Jangan anggap sepele, diet juga bisa membantumu jadi tambah cerdas
Udah sehat, tambah pinter lagi
Udah sehat, tambah pinter lagi via http://paperaquarium.com/
Saat melaksanakan diet, kita memang harus mengurangi memakan daging hewani. Lalu darimana kita mencukupi kebutuhan lemak? Makan berminyak nggak boleh, makan daging juga nggak boleh. Solusinya, beberapa ahli gizi menyarankan kita untuk memakan ikan. Ikan yang sering menjadi favorit menu diet adalah salmon, sarden dan tuna. Ledis, tahukan kamu jika ikan-ikan itu mengandung Omega 3 yang membantu menghubungkan sel-sel otak kita? Otak kita tersusun dari lemak sekitar 60%, nah lemak yang mampu meningkatkan fungsi otak adalah yang mengandung Omega 3 seperti terkandung pada ikan-ikan diatas tadi. Tak hanya dapat sehat, kita juga bisa tambah pintar dengan berdiet ‘kan ternyata.

5. Berdiet ternyata mampu membuat kita menjadi lebih disiplin dan menciptakan kebiasaan hidup sehat
Disiplin olah raga dan dalam keseharian bisa kamu dapatkan karena diet
Disiplin olah raga dan dalam keseharian bisa kamu dapatkan karena diet via http://fitnessontoast.com/
Saat menjalankan diet, kita tak bisa sembarang jam makan lho ledis. Namanya juga baru program jadi ada jadwal-jadwal tertentu kita makan. Nah, dengan pola yang teratur kebiasaan akan terbentuk dari keseharian kita. Kebiasaan yang baik seperti langsing sehat alami ini akan menjadikan kita disiplin dan tepat waktu. Diet juga harus diimbangi dengan olah raga lho ledis. Kalau cuma atur pola makan tapi tidak olah raga bagaimana bisa lemak di tubuh kita akan terbakar? Jadi, jangan lupa rajin olah raga juga ya.

Nah, itu tadi 5 manfaat tentang diet. Gimana? Ternyata banyak kan manfaatnya? Nggak cuma nurunin berat badan aja, kamu juga bisa terhindar dari penyakit, tidur berkualitas, makin cerdas dan disiplin olah raga. Jangan lupa konsultasi ke ahlinya dulu ya ledis sebelum menentukan program diet kamu. Semangat!

Mobil Merah

Mobilku Terima kasih telah membaca artikel tentang Manfaat Diet Yang Belum Diketahui Para Wanita. Semoga bermanfaat

:: Get this widget ! :: Kursus Komputer Murah Terbaik Di Jakarta

0 comments:

Posting Komentar

 

Blogroll

Connect

About